RPP AGAMA HINDU- 1 PAGE

Om Swastyastu

Pada 11 Desember 2019 lalu, Bapak Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memberikan konferensi Pers tentang pokok-pokok kebijakan Merdeka Belajar diantaranya tentang USBN, UN, RPP dan PPDB. Bagi saya seorang Guru yang menarik adalah kebijakan ketiga yaitu soal RPP. Dalam kebijakan ini agar para guru menyusun RPP dengan efektif dan efisien, cukup 1 halaman. Meskipun kontroversial, namun saya pribadi menyambut senang kebijakan ini karena selain menghemat kertas, dengan dibuat singkat maka kemungkinan besar untuk di gunakan di kelas memiliki peluang yang besar. Saya menjadi bersemangat dan mencoba membuatnya. hehehe. ini RPP versi saya (begitu di hati saya)

Bagi Bapak Ibu Guru yang mengajar mata pelajaran Pendidikan Agama Hindu di jenjang SMA/SMK, berikut dalam link saya berikan contoh RPP yang efektif dan efisien, cukup hanya satu halaman untuk satu Kompetensi Dasar dan disajikan 16 Kompetensi Dasar mulai tingkat X hingga tingkat XII. RPP ini disusun secara sederhana karena 15 KD dari 16 KD menggunakan model pembelajaran yang sama yaitu Discovery Learning atau model pembelajaran penyingkapan. Hanya 1 KD yang menggunakan Model pembelajaran DI (Direct instruction). Tujuan dibuatnya adalah, penulis ingin melakukan uji coba model pembelajaran DL pada semua KD sengam kondisi jumlah Siswa yang sedikit. Berikut ini link dokumennya.

16 RPP SINGKAT _1page

 

Bagi Bapak Ibu guru yang ingin menggunakan RPP ini mohon disesuaikan dengan kondis setempat, kepantasan dan target masing-masing. pokoknya semangat. salam Rahayu ___/\___

Om Santih, Santih, Santih Om

 

Diterbitkan oleh Ni Made Adnyani

Aku suka Menulis, aktifitas Mengajar dan Yoga

2 tanggapan untuk “RPP AGAMA HINDU- 1 PAGE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: