Cinta Kasih

Tentang Cinta Kasih
Kita tidak dapat menghilangkan apa yang datang sebagai berkah, kita hanya perlu mensyukuri dan melatih diri menjadikannya sebagai sesuatu yang bermanfaat.
sebagaimana Cinta adalah berkah.
kehadiran cahaya cinta adalah ibarat kehadiran lampu dalam sebuah ruangan, kehadiran cahaya lampu dengan sendirinya mengusir kegelapan. adalah tugas kita untuk menyalakan lampu batin itu.
lampu batin yang menyala itu ditandai dengan hati yang lembab, kelembaban adalah hadirnya cinta. cinta tidak bisa diatur agar ia hadir untuk orang tertentu. ketika waktunya tiba, cinta pasti hadir. kehadirannya akan menerangi batinmu. setiap hari kau akan menemukan semangat baru, energi baru.
kasih tidak dapat hidup berdampingan dengan ego, kebencian dan kegelapan. sebagaimana cahaya tidak dapat berdampingan dengan kegelapan. disebuah ruang, tiada mungkin cahaya lampu berdampingan dengan kegelapan. kegelapan ada ketika cahaya lampu terhalang oleh tembok dan dinding ego.

kelembaban tidak dapat berdampingan dengan kekeringan.

moment Shivaratri ini, bagi saya adalah moment untuk merenungkan Cinta, Kasih Ilahi. kasih memenuhi hati saya, saya tidak dapat membebaskan diri dari ingatan tentangnya. ingatan tentangnya membuat hidup saya menjadi bermakna.
untuk pertama kalinya saya memelihara rasa seperti ini. rasa yang tak ingin merusak, rasa yang tidak ingin mengganggu, rasa tidak ingin mengambil, rasa yang juga tidak ingin mengubah. rasa seperti ini hadir untuk membuat wajah saya berseri,
tiada sesuatupun dapat mempengaruhi, mengubah dan menghilangkan kehadirannya. jika ia ingin hadir, ia akan hadir dan tidak akan pergi

Diterbitkan oleh Ni Made Adnyani

Aku suka Menulis, aktifitas Mengajar dan Yoga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: