Memproduksi Anak Adalah Tindakan Paling Kreatif Manusia?

svadisthana

Gita Kehidupan Sepasang Pejalan

Tindakan kreatif paling agung adalah transformasi kecenderungan hewani dalam diri menjadi kualitas ilahi, kata para resi

buku dvipantara jnana ashram ubud

Foto Tugu Monumen Anand Ashram Ubud

Linga, sering digambarkan sebagai falus atau organ kelamin pria, adalah simbol kreativitas, atau tepatnya Daya Kreatif Itu sendiri! Ada daerah di dalam setiap diri kita, tempat Kekuatan tersebut lebih termanifestasi secara lebih jelas. Daerah tersebut dinamakan Svadisthana, dan pada sebagian besar dari kita, terletak di sekitar selangkangan — maka dikaitkan dengan organ kelamin.

Svadishthana bermakna “daerah atau tempat istirahat pribadi seseorang” — inilah tempat yang memungkinkan Kekuatan Penciptaan dapat memanifestasikan diri dengan lebih jelas. Itulah sebabnya, tindakan paling kreatif yang mungkin dilakukan oleh kebanyakan orang adalah “memproduksi bayi”. Ekspresi ini, mungkin terlalu vulgar, namun, inilah kenyataannya. Tindakan paling kreatif di antara semua makhluk hidup adalah tindakan regenerasi.

Para Resi dan Para Bijak menyampaikan bahwa tindakan kreatif paling agung adalah transformasi kecenderungan hewani dalam diri menjadi kualitas ilahi.

Silakan…

Lihat pos aslinya 898 kata lagi

Diterbitkan oleh Ni Made Adnyani

Aku suka Menulis, aktifitas Mengajar dan Yoga

Tinggalkan komentar