Catatan Hari Pertama Kerja

hari ini adalah hari pertama masuk kerja setelah libur cuti bersama dalam rangka Hari Raya idul Fitri. semangat dan perasaan bercampur baur. pertama2 mulai agak bingung apakah bisa bangun pagi lagi atau engga, karena selama libur saya sedang “membuat Badan” alias menggemukkan badan. sehingga tadi pagi agak kebingungan apalagi ditambah dengan si penjaga adek tidak masuk kerja.

seperti biasa bangun pagi aku melakukan rutinitas pagi, Yoga, sarapan dan mandi. nah pagi ini saya sudah menyiapkan sarapan enak untuk pagi yang bersemangat ini, namun si penjaga hatiku tetap tidak mau bangun juga… alih2 mau sarapan duduk manis untuk Puja pagi saja ia tak sempat. yang mengesalkan adalah pencitraan yang dibangunnya. kebanyakan testimoni saudaranya mengatakan ia selalu menunggu sarapan namun aku tak menyiapkannya. padahal sebaliknya, aku menyiapkannya tapi ia tak sarapan karena tidak sempat. bagaimana mau sempat, 15 menit sebelum berangkat ia baru bangun. ohhh…. sabar jeeee

hal lain yang terjadi dan tak lepas dari perhatianku adalah sikap buru burunya. ia selalu terburu2, selalu saja genting, selalu saja tegang. sikpnya itu membuat ia lupa hal hal kecil seperti memberi salam untuk berangkat, apalagi mau mengecup kening kami berdua, aku dan anakku.

aku mencoba untuk menjadi benar benar sadar akan pilihan pilihannku dan tindakan tindakanku. aku berupaya untuk tetap ceria. sebenarnya aku tidak mengupayakan keceriaan seperti seorang pemain drama yang sedang akting, tapi memang keceriaan muncul dari dalam dan tentu saja keceriaan itu berasal dari upaya Yoga yang kulakukan secara tekun.

hari ini, masuk kerja dengan semangat baru dan keceriaan yang tetap tak terganggu oleh sikap acuhnya. hari ini pula aku merasa sangat menikmati sebuah perjalanan yang menantang dan berkesan.

Terimakasih Tuhan atas segala keindahan hari ini….

Iklan

Tentang Ni Made Adnyani

Aku suka Menulis, aktifitas Mengajar dan Yoga
Pos ini dipublikasikan di My Life Note. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s