Renungan Gita: Tuhan ada di mana-mana, tapi tidak dalam sapi dan domba #Vegetarian

Saya terus berlatih menjadi vegetarian

Gita Kehidupan Sepasang Pejalan

buku bhagavad gita

Cover Buku Bhagavad Gita

“Bhagavad Gita 13:14-15, “Seolah memiliki sifat-sifat indra, sesungguhnya Ia bebas dari segala sifat; tak terikat dengan sesuatu apa pun, namun tetaplah Ia menghidupi semuanya; bebas dari segala guna atau sifat, tetaplah Ia menikmati setiap guna, setiap sifat; “

“Ia berada di luar dan di dalam setiap makhluk; dalam wujud-wujud yang bergerak, maupun yang tidak bergerak; Ia Maha Halus, sehingga tak terjangkau, Ia sangat dekat, sekaligus sangat jauh.”

“Kita masih sulit merasakan kehadiran-Nya dalam makhluk hidup. Selama kita masih menghalalkan konsumsi daging untuk kenikmatan cecapan, kita belum mampu melihat-Nya di setiap makhluk.

“Kita menyayangi anjing dan kucing piaraan – kita merawat hewan-hewan yang kita pelihara. Namun, babi, sapi, domba, ayam, ikan dan lain sebagainya kita anggap sebagai hewan-hewan yang sengaja diciptakan oleh Tuhan untuk konsumsi kita.

“Jika memang demikian, maka semestinya kita tidak membutuhkan peternakan hewan, tidak perlu dikembangbiakkan secara paksa. Semestinya Tuhan menciptakan hewan dalam jumlah…

Lihat pos aslinya 154 kata lagi

Iklan

Tentang Ni Made Adnyani

Aku suka Menulis, aktifitas Mengajar dan Yoga
Pos ini dipublikasikan di Apresiasi Buku, Bhagavad GIta, Materi Pelajaran, Pasraman Widya Bhuana, Pendidikan agama Hindu. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s