Belajar dari Kejadian Pagi ini

Pagi ini, saya kurang teliti. saya tidak memeriksa Ban mobil sebelum berangkat kerja. kemungkinan ban itu sudah kempes. saya menyadarinya ada sesuatu yang tidak lazim setelah perjalanan sekitar 2 km. suara mobil ga karuan. saya mencurigai ada sesuatu pada mesin mobil dan mungkin akan mogok. saya tidak terpikir tentang ban. saya terus melanjutkan perjalanan hingga 2 km berikutnya. lalu seseorang mengklakson saya dan memberitahu bahwa ban mobil saya kempes parah. anginnya habis. saya membuka kaca mobil dan bau ban terbakar di sekitar mobil. namun, situasi tidak memungkinkan saya berhenti krn di perempatan jalan. saya terus memaksakan mobil saya pelan2. tiba di depan toko ban. saya berhenti dan memarkir kendaraan. saya menelpon teman agar di jemput dan berangkat ke sekolah, sementara mobil saya biarkan parkir dengan memberi catatan kecil di kertas dan saya letakkan di depan kaca mobil depan. berharap sang pemilik toko, akan menelepon saya. 
singkat cerita, ban mobil udah beres. 

apa yang saya pelajari dari kejadian ini? 
pertama, saya kurang teliti. 

kedua, bahwa sebagus apapun body mobil, jika bannya rusak. ia menjadi tidak berguna. sebagaimana hidup ini. semulus dan secantik atau seganteng apapun seseorang jika perilakunya tidak baik maka tidak memiliki manfaat. 

ketiga, bertemu dan menyelesaikan karma adalah suatu misteri. bukan kebetulan. pada sabtu siang, saya berbelanja di sebuah toko dan bertemu dengan seorang pria berambut panjang, ikal, rapi dan terawat rambutnya. saya tertegun kagum (sebab saya berambut pendek, ada kerinduan tentang rambut panjang). sejenak saya memperhatikannya waktu itu.

ketika tadi pagi saya ke toko ban, saya terkejut ternyata yang mengganti ban mobil saya adalah pria rambut panjang yang saya lihat pada sabtu tersebut. tidak mungkin ini kebetulan. 

saya berpikir, mungkinkah pertemuan sabtu itu adalah “kode” sehingga saya mengalami kejadian ini hari ini. saya mesti bertemu lagi dengan pria itu hari ini di bengkelnya untuk tujuan “hutangpiutang” karma. Dia membantu saya dan saya mendapat bantuannya. sungguh kehidupan ini sebuah misteri. 

apapun itu. terimakasih atas segala kejadian. semua terjadi atas kehendakNya
salam Rahayu 🙏🙏

Iklan

Tentang Ni Made Adnyani

Aku suka Menulis, aktifitas Mengajar dan Yoga
Pos ini dipublikasikan di My Life Note. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s