Bhujangaasana

Teknik:

Rebahkan badandengan telungkup, lemaskan otot, dan tenangkan hati, letakkan telapak tangan di lantai di bawah bahu dan siku, tubuh dan pusar sampai jari-jari kaki tetap di lantai. Angkat kepala dan tubuh ke atas perlahan seperti kobra keatas, bengkokkan tulang punggung ke atas.

Manfaat:

Asana ini dapat memperbaiki bagian punggungyang mengalami perpindahan posisi, menghilangkan sakit punggung dan menjaga agar tulang belakang tetap lentur dan sehat. Tulang belakang yang kaku mengganggu semua simpulsaraf yang dikirim dari otak ke tubuh. Dengan melengkungkan tulang belakang, dapat meningkatkan sirkulasi di daerah punggung dan menguatkan saraf, hal ini akan membentuk kinerja yang lebih baik antara otak dan tubuh.

Asana ini mengoptimalkan kinerjaovarium dan uterus, dan membantu meringankan gangguan menstruasi jugagangguan ginekologi lainnya. Asanas ini meningkatkan nafsu makan, meringankan sembelit dan memberi manfaat untuk semua organ perut, terutama hati dan ginjal. Kelenjar ardenal, yang terletak di atas ginjal, juga dipijat dan dirangsang untuk bekerja lebih efisien. Sekresi kortison dipertahankan dan kelenjar tiroid diatur.

Pada tingkat prana, Bhujanggasana memiliki efek yang kuat pada semua organ yang terkaitSvadisthana Chakra, Manipura Chakra, Anahata Chakra, dan Vishuddhi Chakra.

Iklan

Tentang Ni Made Adnyani

Aku suka Menulis, aktifitas Mengajar dan Yoga
Pos ini dipublikasikan di My Life Note. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s