PUTRADA EKADASI

VedaBase Indonesia

Maharaja Yudhistira berkata, “O Tuhan, anda telah menjelaskan tentang keagungan Saphala Ekadasi yang mulia tersebut dengan baik, yang jatuh pada hari menjelang bulan mati pada bulan puasa (Desember-Januari). Sekarang berkarunialah kepada hamba dan mohon uraikanlah Ekadasi yang terjadi menjelang purnama, apakah nama Ekadasi tersebut, arca yang mana sepatutnya dipuja pada hari yang suci tersebut? O Purusottama, O Hrsikesa, mohon jelaskan pula bagaimana Anda bisa disenangkan pada hari ini.

Tuhan Sri Krishna menjawab, “O raja, demi untuk kepentingan umat manusia Aku akan jelaskan padamu bagaimana cara melaksanakan puasa pada Pausa Sukla Ekadasi.”

Seperti yang Aku jelaskan sebelumnya setiap orang hendaknya mengikuti semua aturan dan peraturan dalam melaksanakan Ekadasi sebatas kemampuannya. Demikian pula dalam melaksanakan Putrada Ekadasi ini, yang menghancurkan segala dosa dan membawa kedunia rohani. Sri Narayana Tuhan Yang Maha Esa dan Personalitas yang asli, merupakan arca yang taat Beliau akan memberikan apa yang dnnginkannya, serta pembebasan terakhir. Dari semua mahluk…

Lihat pos aslinya 1.374 kata lagi

Tentang Ni Made Adnyani

Aku suka Menulis, aktifitas Mengajar dan Yoga
Pos ini dipublikasikan di My Life Note. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s