Catatan Liburan Juli 2015

Catatan Liburan
Liburan memang menjadi waktu yang paling ditunggu2 terutama oleh mereka yang bekerja sebagai karyawan atau pegawai. Keinginan untuk membebaskan diri dari tugas2 dalam waktu sejenak dan bersantai, berkumpul bersama keluarga, bertemu handai taulan dan mengunjungi tempat2 yang menyimpan memori merupakan hal2 yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu liburan. 
Liburan kali ini, kami mengunjungi kampung penuh kenangan, Kaliorang. Bertemu orang tua, saudara dan sahabat2 sungguh sangat menyenangkan.
Hari pertama,

Kami memulai hari dengan rangkaian persiapan hari suci Galungan, kami membuat jajanan, masakan, menyiapkan buah2 dan membuat sesaji serta membuat penjor.

Hari kedua,

Hari Suci Galungan, di mulai dengan puja pagi di Rumah dengan ritual Agnihotra, lalu ke ashram juga melakukan puja Agnihotra, lalu siang hari kami mengunjungi rumah kakak tertua, lalu ke rumah para tetangga. Kami melakukan Dharma Santih, bertemu, saling memaafkan dan mengukir kenangan baru agar hidup lebih damai

Hari ketiga

Pada hari ini kami mengunjungi Nenek, nenek kami sudah berusia 80 an tahun, tapi masih sehat dan masih ingat dengan jelas wajah kami. Senyumnya bahagia, memeluknya terasa menyenangkan. Setiap kali bertemu beliau kami selalu bangga bahwa nenek adalah orang yang dapat mengelola pikirannya dengan baik sehingga tidak banyak kekhawatiran, wajahnya berseri, tiada kesedihan, rasa kesepian atau apapun. Santai, rileks. Banyak senyum dan tertawa. Sungguh seneng melihat beliau itu. Berjam2 kami habiskan waktu dengan menggoda dan bercanda bersama nenek, kini nenek sudah memiliki cicit berjumlah 9 orang. Luar biasa nenek. Pastilah beliau beryoga dengan mengolah pikirannya.

Hari keempat,

Hari ini, hari yang terasa agak malas, saya jadi lemes dan sakit, entah karena salah makan atau kecapean, yang jelas tubuh saya protes, dan pikiran saya kacau. Hehhehehe… ada2 aja

Hari kelima,

Hari ini saya berhasil membangkitkan semangat saya, menata hati dan pikiran saya,

Saya bangun dengan semangat, mandi lalu puja dan bersiap untuk wisata ke kebun sawit, sangat seru dan menghibur. Terimakasih pada ibuku, adik2ku sungguh banyak hal yang telah kalian lakukan untuk saya.

Terutama untuk ibuku, bahagia sekali, sepanjang liburan ini, saya tidur di pelukan ibu saya. Pengalaman yang saya dapatkan ini sungguh luar biasa setelah lebih dari 20 tahun tidak pernah tidur bersama ibu.

Terimakasih untuk semua memori indah ini. Meski berlibur tanpa suami, saya dapat menghandle anak2 dengan baik atas segala dukungan keluarga, ayah dan ibu serta adik2. I Love U all.

Tetaplah bersinar di hatiku…

Wayan Sanbudinatha , Pande Suardana

Iklan

Tentang Ni Made Adnyani

Aku suka Menulis, aktifitas Mengajar dan Yoga
Pos ini dipublikasikan di My Life Note. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s