Renungan Diri: Kematian Potensi untuk Memilah disebabkan Kenyamanan yang Berlebihan?

Salah satu penyebab utama kematian potensi adalah kenyamanan yang berlebihan. Ini melumpuhkan semangat juang kita. Tak ada lagi gairah untuk menghadapi tantangan.
ada langkah – langkah membuat jurnal harian dan mingguan. seru nih tulisannya

Gita Kehidupan Sepasang Pejalan

buku youth challenge

Cover Buku Youth Challenge and Empowerment

“Seorang berusia 30 tahun, semestinya sudah mengetahui segala sesuatu tentang dirinya; tentang kekurangan, dan kelebihannya; tentang apa yang dapat dicapainya, dan apa yang dapat menyebabkan kegagalannya. Di atas segalanya, ia dapat menerima dirinya, pun menerima apa yang telah dijelaskan di atas.” (ALBERT CAMUS, FRENCH AUTHOR/PHILOSOPHER, RECEPIENT OR 1957 NOBEL PRIZE FOR LITERATURE), dikutip dari buku (Krishna, Anand. (2001). Youth Challenges And Empowerment. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama)

Masa muda yang disia-siakan untuk mengejar hal-hal yang tidak penting—kekayaan, kekuatan, dan kekuasaan yang tidak disertai oleh kebijakan diri—dan ditambah dengan tiadanya kemampuan untuk memilah akan mengarah pada kehancuran manusia.

Kemampuan untuk memilah adalah berkah khusus yang diberikan kepada manusia. inilah intelegensia manusia. Bila ia tidak menggunakannya, ia menyia-nyiakan pemberian yang sangat berharga itu.

Seorang pejabat merasa dirinya tidak mampu menegur pejabat lain yang telah menyalahgunakan kekuasaannya. Mengapa? Karena kesetiakawanan, solidaritas. Ini membuktikan bahwa keduanya…

Lihat pos aslinya 807 kata lagi

Diterbitkan oleh Ni Made Adnyani

Aku suka Menulis, aktifitas Mengajar dan Yoga

Tinggalkan komentar