Kisah Masnawi: Istri yang Tergoda dan Suami yang Bodoh

Saya merasa kadang kadang sulit memiliki pikiran yang jernih, sesuatu yang benar terasa tidak benar dan sesuatu yang tidak benar terasa benar. Disinilah viveka dibutuhkan. viveka bisa digunakan kalau sudah tumbuh. bagaimana menumbuhkan Viveka. melakukan sadhana, olah spiritual. sadhana saja tidak cukup, kita tetap memerlukan berkah, berkah seorang GURU

Gita Kehidupan Sepasang Pejalan

buku masnawi 4

Cover Buku Masnawi Empat

Oṁ Saha nāvavatu; saha nau bhunaktu: Saha vīryam karavāvahai;Tejasvi nāvadhītamastu; Mā vidviṣāvahai.Oṁ Shāntiḥ, Shāntiḥ, Shāntiḥ

(Semoga Hyang Tunggal senantiasa melindungi kita; menjernihkan pikiran kita: semoga kita dapat berkarya bersama dengan penuh semangat; semoga apa yang kita pelajari mencerahkan dan tidak menyebabkan permusuhan; Damailah hatiku, damailah hatimu, damailah kita semua.)

Kisah ini tentang seonmg wanita yang sudah nikah, tetapi menjalin hubungan gelap dengan pria lain. Pada awalnya, mungkin masih main ”gelap-gelapan”. Lama-lama, wanita itu semakin berani. Kebetulan suaminya memang bodoh, mudah dikelabui……..

Pada suatu hari seorang wanita sedang jalan bersama suaminya. Eh, dia bertemu pacar dalam perjalanan, maka timbullah keinginan untuk memeluk dia, untuk mencium dia. Dia bisa berpikir cepat dan membohongi suaminya: “Sayang, aku ingin memanjat pohon pir untuk mengambil buahnya.” Saat itu, mereka memang berada di bawah pohon pir.

Setelah berada di atas pohon, dia meneriaki  suaminya: “Apa yang sedang kau lakukan?”

“Tidak apa-apa.”—jawab si…

Lihat pos aslinya 359 kata lagi

Iklan

Tentang Ni Made Adnyani

Aku suka Menulis, aktifitas Mengajar dan Yoga
Pos ini dipublikasikan di My Life Note. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s