Bersinergi Membangun Organisasi Hindu yang Modern Berlandaskan Asih, Punia, dan Bhakti

PHDI Bontang sebagai organisasi agama Hindu tertinggi di Kota Bontang melaksanakan Pembekalan Kepemimpinan Pengurus Organisasi Hindu Di Kota Bontang dengan mengangkat tema “Bersinergi Membangun Organisasi Hindu Yang Modern Berlandaskan Asih, Punia, dan Bhakti”, yaitu mengedepankan nilai – nilai kasih sayang, kerja tanpa pamrih dan pengabdian.

Program pembekalan kepemimpinan ini adalah program kerja PHDI Kota Bontang untuk masa bhakti 2017-2022, dimana kegiatan pembekalan seperti ini, baru pertama kali dilaksanakan di lingkungan organisasi Hindu Kota Bontang. Hal ini dirasa sangat perlu dilakukan untuk membangun sebuah organisasi Hindu yang modern dan dikelola oleh pengurus – pengurus yang dapat bekerja sesuai dengan tuntutan jaman di era globalisasi dan perkembangan teknologi yang begitu pesat. Perubahan arus digitalisasi menuntut kemampuan pengurus untuk cerdas dan cermat dalam mengelola organisasi.

Adapun Tujuan dari Pembekalan kepemimpinan ini adalah sebagai berikut:
1. Mewujudkan organisasi keagamaan yang modern dan kondusif berlandaskan pancasila dan UUD 1945

2. Memberikan wawasan kepemimpinan kepada para pengurus organisasi Hindu di Kota Bontang  

3. Membentuk mental Asih, Punia dan Bhakti dalam mengelola organisasi 

4. Membentuk kemampuan berkoordinasi dan bersinergi intern pengurus ataupun antar pengurus dan lintas organisasi

Peserta kegiatan pembekalan kepemimpinan ini sebanyak 65 orang dari berbagai unsur organisasi diantaranya Pengurus PHDI Kota dan PHDI Kecamatan, Pengurus WHDI Bontang, Pengurus Pasraman Widya Bhuana, Pengurus Yayasan Widya Bhuana, Pengurus Sanggar Seni Gayatri dan Pengurus PERADAH dengan waktu pelaksanaan selama 2 hari yaitu Sabtu-Minggu, 27- 28 Mei 2017 bertempat di Pura Bhuana Agung dan di Cafe Rega PT Badak NGL. Materi yang akan diterima peserta diantaranya, Kebijakan Pembimas Hindu dalam pembinaan umat, Kepemimpinan dan manajement konflik, Wawasan Kebangsaan, Pengelolaan aset dan Psikologi Kepemimpinan. Para Narasumber kegiatan ini berasal dari berbagai unsur seperti tokoh pemimpin Kota Bontang, tokoh pemimpin Hindu, Kodim, dan unsur pendidik. Para narasumber kegiatan ini telah dipandang berpengalaman dalam bidangnya masing – masing.

Harapan panitia Semoga bermanfaat bagi para pengurus organisasi Hindu sehingga tujuan yang telah dicanangkan dapat tercapai. 

Kami atas nama PHDI Kota Bontang mengucapkan Terimakasih atas segala kerja keras panitia, dan peran serta berbagai pihak. Semoga kita selalu dapat bekerja tanpa pamrih dan mengedepankan nilai-nilai kasih sayang serta menjadikan kerja kita sebagai pengabdian, sebagai bhakti. 

Salam Rahayu 

Om Santih, Santih, Santih Om


@MA

Iklan

Tentang Ni Made Adnyani

Aku suka Menulis, aktifitas Mengajar dan Yoga
Pos ini dipublikasikan di My Life Note. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s