MANFAAT MEDITASI

Menghabiskan waktu dalam keheningan meditasi memiliki efek penyembuhan yang mendalam bagi pikiran dan membantu memulihkan seluruh sistem tubuh menuju keseimbangan dan kepositifan. Meditasi terjadi dalam tiga cara penting.
Pertama, meditasi adalah penangkal respons stres yang didorong oleh energi buruk yang berlebihan. Ketegangan otot dilepaskan, tekanan darah dan pernapasan diturunkan, hormon stres diminimalkan, dan respons “lawan atau lari” diturunkan melalui meditasi.
Kedua, meditasi membantu menyaksikan pikiran sendiri daripada terjebak dalam interpretasi atau evaluasi. Dengan menyaksikan pikiran saat pikiran datang dan pergi, kita mampu menghentikan aliran negatif, sebelum interpretasi negatif berakar pada tubuh mental.
Ketiga, dengan berulang kali memasuki kesadaran murni, evaluasi negatif dalam kesadaran Anda tersapu, melepaskan cengkeramannya dengan perlahan dan pasti. Seperti membilas kain kotor di sungai, kesan mental negatif akhirnya terangkat, mengembalikan kain ke keadaan bersih.

Manfaat Meditasi

Diterbitkan oleh Ni Made Adnyani

Aku suka Menulis, aktifitas Mengajar dan Yoga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: